Akhirnya Resign Juga

Akhirnya Resign Juga

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


Dan akhirnya aku resign juga dari tempat kerja. Padahal aku pingin resign dari setahun yang lalu. Wut? Lama amat? Yah.. Aku masih ngerasa ada tanggung jawab yang belum terselesaikan jadi belum berani pamit untuk keluar kerja.

Lah sekarang kok udah berani? Ada beberapa alasan yang semakin mendorongku untuk keluar dari tempat ini.


Kenapa harus keluar? Bukannya enak? Kan kerjanya sesuai ama passion? Nggak. Setelah aku pikir-pikir lagi, tujuan hidupku bukan ini. Bukan untuk mengerjakan website yang gak jelas asal dan tujuannya. Setelah aku ingat-ingat lagi, aku salah pilih jurusan. Harusnya bukan dunia IT yang aku tekuni.
BTW, kenapa aku keluar kerja? Bukannya gak punya tabungan ama sekali ya? Justru karena itu aku keluar.

  1. Aku sudah 3 tahun kerja di tempat itu dan belum mendapatkan apapun. Serasa membuang waktu tanpa tujuan yang jelas.
  2. Gaji yang sangat minim. Iya, 1/3 UMK nya Surabaya. Dengan pekerjaan yang memeras otak. Aku ngerasa itu tidak sepadan. Apalagi aku ngekost, dan makan beli sendiri. Trus selama 3 tahun ini, aku belum bisa nabung sepeserpun! Malah terlibat hutang demi bertahan hidup. Akhir akhir ini saja aku makan 2 hari sekali. 2 HARI SEKALI.
  3. Dulu, tujuanku bekerja adalah untuk mengumpulkan modal dan bisa mengembangkan DeezClan. Kenyataannya DeezClan semakin terbengkalai dan gak aku urus. Iya, udah pusing ama kerjaan seharian. Masa begitu pulang harus buka laptop lagi. terus terang, mataku sekarang udah sakit banget dan kepalaku sering pusing. Mungkin karena seharian ngeliatin laptop terus dan jarang makan. Gimana mau makan? Duit aja gak punya.
  4. Dulu aku pernah disuruh buat project, sebuah aplikasi HTML5, setelah 3 tahun, aku merasa tidak mendapat hasil apa apa. Cuman dapet 500k setelah 3 tahun membangun aplikasi itu. Kecewa? Iya! Apalagi sesuai perjanjian, jika aku keluar kerja, maka aplikasi itu tidak boleh aku pakai diluar, karena itu idenya dari Bossku. Setelah aku pikir lagi, ini konyol. Itu sama sekali bukan ide milik Bossku! Bossku saja niru project orang yang udah ada, trus aku disuruh bikin aplikasi yang sama. Artinya kan plagiat? Yah… Aku milih mundur saja.
  5. Kebanyakan Project, tapi gak ada yang terealisasi. Yaiyalah, aku karyawan satu-satunya. Kasih gaji yang wajar untuk aku seorang diri aja gak mungkin, apalagi nambah karyawan. Tapi aku diforsir harus bisa melakukan semuanya. Ini tekanan batin. Lebih baik aku berhenti.
  6. Orang tuaku sudah gak ada yang kerja. Otomatis aku yang jadi harapan mereka. Kalo aku makan aja ngirit demi bertahan hidup sampe rela makan 2 hari sekali, bagaimana keadaan keluargaku?
Itu sedikit alasan kenapa aku resign. Aku ingin sekali bekerja di bidang lain, tanpa harus melototin laptop, yang penting gajinya gedhe. Demi menutup keadaan yang lalu lalu. Semua harus aku pikul sendiri. Untung dari kecil aku udah terlahir di keluarga yang kurang mampu, dan sudah terbiasa dengan kerasnya hidup. Jadi buatku sudah terbiasa hidup kurus. Mau gimana lagi? Yang penting aku udah usaha juga kan.

The post Akhirnya Resign Juga appeared first on Dark Ard.

Asik Juga Nih Buat Dibaca

(99 Posts)

Blogger dan Netizen ganteng budiman yang rada geser otaknya. Gantengnya sih berkat angle yang tepat saat pemotretan. Katanya sih, bapaknya Deezclan. Tapi kenyataannya malah sering ditelantarin. Jangan digodain mulu, ntar malah naksir lagi. Biar jelek gini pesonanya ada aja.