Mulai Kerja di Tempat Kerja Baru

Mulai Kerja di Tempat Kerja Baru

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


Yosh, udah mulai kerja di tempat baru. Ada perubahan? Seidkit. Minimal gak terlalu kayak kemaren.

Entah kenapa aku sekarang jadi lebih ada waktu buat ngerjain apa milik DeezClan. Gak kayak sebelumnya yang sama sekali gak bisa. Entah karena gak ada semangat hidup, atau sudah benar-benar malas dengan keadaanku yang selalu merasa dimanfaatkan. Rasanya apa yang aku dapat gak pernah sepadan dengan apa yang aku korbankan.
Kemaren aku inginnya kerja di tempat yang gak pegang laptop lagi. Entah itu di Mall atau dimana. Kan gajinya gedhe. Sekarang aku lebih egois dengan gaji yang gedhe daripada kerjaan yang nyaman. Kenapa?
Karena selama 3 tahun aku kerja kemaren sama sekali tidak menghasilkan apapun. Menabung 10ribu rupiah saja tidak bisa, bahkan jarang makan, kadang 2 hari baru makan 1x, dan perjuangan hidup lainnya. Tak kan akan ada yang mengerti hal itu. Biaya hidup meningkat, tapi selama 3 tahun aku tidak mendapat apa-apa.
Kini saatnya aku menjadi egois. Bagaimanapun caranya, aku harus bisa mendapatkan gaji gedhe. Kalo gak, ya gak usah. Aku cari kerja lain aja.


Kenapa? Tanya kenapa? Keluargaku tidak ada yang bekerja sekarang. Kini sudah saatnya aku lebih memikirkan mereka daripada diriku sendiri. Selama ini menstabilkan hidupku saja tidak mampu, bagaimana aku bisa mensejahterakan keluargaku?
Apapun caranya, aku harus dapet gaji yang tinggi, untuk menebus tahun-tahun lalu yang telah aku sia-siakan begitu saja. Tapi berhubung aku gak kuliah, kebanyakan orang meremehkanku. Okay, tak apa.
Kalopun diterima, gajiku tetep minim. Karena ijazahku hanya SMK. Ya, dulu aku memang mau kuliah. Tapi kalau aku kuliah, keluargaku mungkin gak makan. Itu sebabnya aku sangat menolak kuliah. Dan sekarang sudah malas untuk mencari beasiswa.
Aku mau melakukan apapun, yang penting keluargaku sejahtera. Itu saja. Toh dari kecil idupku juga udah terbiasa keras. Udah terbiasa gak makan. Kalo cuman mandang kehidupan orang lain yang lebih baik dari kita, ya gak akan habisnya. Lagipula hidup mereka baik karena dari lahir sudah berada di keluarga yang minimal cukup untuk mereka. Beda dengan ayng memang harus merasakan penderitaan sejak lahir.
Merasa ditolak, merasa dimanfaatkan, merasa tidak diinginkan, dan merasa tidak diterima di kehidupan ini.
Ah sudahlah, menulis semua penderitaan hanya akan membuat keadaanku semakin terlihat menyedihkan. Lagipula, siapa yang peduli? :v

The post Mulai Kerja di Tempat Kerja Baru appeared first on Dark Ard.

Asik Juga Nih Buat Dibaca

(104 Posts)

Blogger dan Netizen ganteng budiman yang rada geser otaknya. Gantengnya sih berkat angle yang tepat saat pemotretan. Katanya sih, bapaknya Deezclan. Tapi kenyataannya malah sering ditelantarin. Jangan digodain mulu, ntar malah naksir lagi. Biar jelek gini pesonanya ada aja.