Solusi Mainstream Tapi Ampuh Menghilangkan Jerawat

Pada Akhirnya Ke Klinik Kecantikan Juga

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


Ke klinik? Yang bener aja! Sejak kapan seorang Dark Ard pergi ke klinik? Well, ini kepaksa. Karena kayaknya udah nggak ada jalan lain.

Sebelumnya aku udah share pengalamanku dalam menangani masalah kutukan jerawat yang nggak ilang-ilang kan? Thanks udah baca BTW. Kali ini yang beneran.
Loh? Yang kemaren tips nya boongan? Enggak kok. Yang kemaren memang asli pengalaman pribadi, sengaja aku share ke kalian biar kalian juga tau kalau menangani masalah jerawat pada tiap orang tuh beda-beda. Ada yang cocok pake produk A, ada yang cocoknya kalau pake produk B. Semua nggak sama. Karena jenis kulitnya juga beda.
Pengalaman yang aku share sebelumnya, nggak membereskan masalah jerawat ama sekali. Cuman bikin kulit lebih cerah dikit aja. Nggak terlalu kusam. Tapi tetep, puluhan jerawat masih menyerang. Dan akhirnya aku ambil langkah terakhir berikut ini (dan keliatannya memang manjur), mungkin kalian juga bisa coba daripada nyoba-nyoba berbagai macam produk dan sabun yang gak jelas malah buang duit.

Soulusi Terakhir: Ke Klinik Kecantikan

Wee? Klinik kecantikan? Lah kita-kita cowok kan? Haha gak masalah sih. Klinik kecantikan kan hanya nama sebutannya aja. Toh yang dateng juga segala gender. Cowok cewek juga dateng kok. Urusannya kan sama: Masalah kulit.
Temen-temenku yang mukanya mulus, emang sih, mereka juga pergi ke skin care / klinik kecantikan. Cowok padahal. Nah, aku nggak pernah mau ikutan karena menurutku ribet. Sebagai cowok, aku nggak suka yang ribet-ribet. Jadi males perawatan yang macem-macem kayak gitu. Selain itu, kan pasti lebih mahal daripada kita beli sabun-sabun di minimarket.
Tapi, berhubung semenak pulang ke Batu aku makin item, dan makin jerawatan, aku udah nggak tahan lagi. Meski aku rutin cuci muka pake ribuan daun sirih (aku selalu cari aman, pakai yang alami. Kebetulan aku punya tanaman daun sirih sendiri, tinggal petik). Rasanya nggak membuahkan hasil.
Apalagi sebentar lagi bakal ada K-Pop Club Gathering: Beautiful Spring. Otomatis jadi MC lagi. Masa iya MC jelek amat kayak aku gini wkwkwk. Jerawat dimana-mana. Gara-gara ini jadi nekat. Yaudah, ke klinik kecantikan aja. Meski aku males perawatan ribet, tapi kalau memang manjur, kenapa enggak? Bodo amat dikatain cowok nanggung ato apalah. Kalo gak perawatan, jerawatan, dikatain jelek. Kalau perawatan, ntar muka bersih, dikatain cowok setengah-setengah. Repot emang.

Nyoba dateng ke Live Skin Centre

Kebetulan hari Senin si Jono libur kerja. Jadinya dia bisa nganter aku ke skin care terdekat yang ada di kotaku (Kota Batu). Awalnya mau ke tempat langganan dia. Cuman dokternya nggak ada kalau hari Senin. Akhirnya batal. Dianter pagi-pagi soalnya masih sepi. Bair gak antri panjang. Katanya rame banget. Soalnya murah.
Tapi menurut dia, disitu (nggak aku sebutin nama tempatnya) emang sih manjur + cepet, jerawat ilang. Tapi bikin ketergantungan. Jadi kalo kita gak pake cream nya lagi, jerawat bakal banyak lagi. Jadi harus pake cream nya terus. Tapi emang murah daripada tempat lain, makanya rame.
Di kotaku, ada skin care lagi. Kemudian Jono nawarin mau nggak dateng ke tempat yang satunya lagi. Katanya kalo disitu sepi. Karena emang lebih mahal harganya, tapi peralatannya lebih bagus. Daripada batal, ya aku mau aja. yang penting jerawat sial ini bisa segera lenyap dari mukaku. Nah, akhirnya dianter ke Live Skin Centre di kota Batu. Eh, gak maksud promosi ya ini. Aku cuman berbagi pengalaman aja. Hehe.
Karena Jono udah pernah nyoba dua tempat ini, dia jadi bisa kasih masukan. Katanya, kalo yang di Live Skin Centre ini, dia bilang nggak bikin ketergantungan. Ngefeknya emang lebih lama daripada tempat yang satunya tadi. Tapi kalau kita berhenti pake cream nya, nggak bikin kertegantungan. Asal rajin cuci muka dan ngerawat muka aja jerawat nggak balik lagi.
Meski mahalan dikit, aku sih nggak masalah. Yang penting manjur aja sih. Apalagi kalau katanya nggak bikin ketergantungan. Worthed lah.
Sampai juga di Live. Masih sepi banget. Jadi nggak perlu antri. Nah berhubung aku pertama kali kesitu, jadi wajib facial dulu yang pake Detox. Sebagai cowok yang sok tulen, aku emang nggak pernah facial sebelumnya. Cuman perawatan standar ya cuci muka pake sabun muka khusus cowok. Gitu aja.
Facialnya ada yang biasa, tapi untuk pertama kali, wajib pake yang ada Detox nya, buat ngilangin racun di muka. Harganya yang diatas 100k. Gak masalah sih. Waktu itu aku cuman peduli tentang mukaku gimana caranya biar jerawat ini pada ilang. Jadinya aku pilih yang antiacne pake black mask.
Langsung proses facial. Dan biarkan mbak nya melakukan tugasnya. Entah mukaku dikasih apaan aja. Aku udah nggak peduli ahaha. Cuman nunggu hasil akhir aja akunya. Komedo juga dicabutin, ada alatnya sendiri. Wuu, biasanya aku manual pencetin pori-pori satu-satu. Proses facial sejam lebih. Saking lamanya aku sampe ngantuk dan ketiduran bentar.
Pas masih proses facial, dokternya dateng. Kan niatku tadi konsultasi dulu, nanya perawatan yang cocok buat muka ancurku ini gimana. Tapi pas masih proses facial, dokternya udah nyamperin dan liat mukaku langsung. Kemudian nanya: “Nanti masnya pake cream cream juga kah?” Aku jawab Iya. Kemdian Dokternya ngasih tau ke mbak yang facialin aku, cream manaaja yang harus diberikan.


Selesai facial, aku tungguin Jono. Aku kirain dia keluar kemana, ternyata facial juga. Nyoba ngaca di kamera, muka lebih keliatan alus, enteng dan seger. Bisa kebayang, tadi berapa banyak komedo dan kotoran yang diangkat dari mukaku, sampe rasanya enteng banget kayak gini. Mungkin kalo kotorannya dikumpulin, ditimbang, bisa setengah kilo sendiri wkwkwk.
Abis itu, berhubung aku pertama kali, mbak nya minta data-data diriku. Paling ya nama, nomor HP sama alamat aja. Sekalian dikasih semacam kartu member. Nanti kalo udah 5x facial disitu dapet 1x gratis. Lumayan lah.
Kemudian cream nya. Dapet lumayan banyak, karena emang mukaku ancur kebangetan. Jadi perawatannya memang harus ekstra. Dapet cream siang / sun block khusus jerawat, cream malam untuk jerawat, serta ada cream yang ukurannya mini banget khusus diols bagian jerawatnya aja biar kempes dan ilang. Sabun cuci muka untuk jerawat dan juga obat dalam. Dan Mbak nya bilang, kalau mau cream ayng untuk ngilangin bekas jerawat, bisa datang lagi nantinya. Berarti aku harus fokus ngilangin jerawatnya dulu, baru pake cream yang ngilangin bekasnya.
Aku juga kaget, banyak amat ya cream nya 😐 Secara aku nggak suka perawatan ribet. Tapi gak apalah. Kalo emang bisa ngilangin jerawatku, kenapa enggak? Total biayanya? Masih terjangkau kok. Meski waktu itu aku bawa uang cash nya kurang jadi pake duit Jono dulu kurangnya.
Well, setelah facial, malah ke Polsek nganterin Jono perpanjang STNK, trus nganter ke Koperasi, nganter ke Pasar buat potong rambut. Kayaknya salah urutan. Harusnya kan kita ke pasar dulu baru facial. Percuma dong abis facial trus kita ke tempat kayak pasar. Kotoran pada nempel lagi ahaha. Gak sabar pulang ke rumah dan nyobain cream nya. Semoga aja manjur.
Oh iya, ini aku ke Live Skin Centre nya hari senin ya, tanggal 2 Mei. Aku tulis disini perkembangannya.

Update: Keesokan Harinya

Cream nya emang manjur. Baru dipake 1x udah kerasa hasilnya. Jerawatku yang gedhe gedhe pas hari Senin, hari Selasa paginya udah kempes dan rata ama permukaan kulit wajahku. Bekasnya sih masih ada, tapi jerawatnya yang benjol gedhe-gedhe udah kempes. Dan kering. Biasanya kan benjol dikit sama kayak berair gitu. Ini udah bener-bener kering. Tinggal nunggu bekasnya bener-bener ilang. Gak nyesel sih nekat ke skin care.

Update: Hari Ke 2 pemakaian

Sekarang hari Rabu ya, makin kempes aja jerawat. Cuman bekasnya emang amsih sangat kelihatan. Tapi nggakpapa, better lah. Besok kan mau MC di K-Pop gathering. Jangan sampe jerawat nonjol-nonjol.

Update: Hari Ke 3 pemakaian

Di hari MC, dimana aku dapet kesialan karena naik bis nakal. Sehingga aku stress dan jerawatan gedhe di dagu. Padahal ini hari ngisi acara. Kenaap malah nongol jerawat gedhe huhu… Tapi selain jerawat yang nongol ini, udah pada ilang dan kering. Mungkin nongol jerawat karena aku stress dan bete semalaman di bis. Mana belum mandi dan cuci muka juga kan.
hari ketiga pemakaian creamNih di hari ketiga. Bekas jerawatku benar-benar nyata banget.

Update: Hari Ke 5 pemakaian

Di hari ke 5 ini udah mulai memudar bekas jerawatnya. Mungkin bakal lebih cepet kalo pake cream ayng khusus untuk menghilangkan bekasnya. Nih foto pas ke Omah Kayu Gunung Beruk.
hari ketiga pemakaian creamHari ke-5 pemakaian cream. Udah mulai memudar. Nih fotonya pake SLR jadi bekas jerawatnya nggak diragukan lagi keasliannya. No Edit. Tapi lebih memudar kan ya daripada hari ke-3. Cepet banget.

Update: Hari ke 10 pemakaian

Maaf banget, aku lupa foto buat kasih perbandingan nya. Tapi di hari ke 10 ini. Keliatan jauh banget bedanya ama hari pertama ke skin care. Jerawat udah lenyap 85%. Dan bekasnya lenyap 40%. Jerawatnay cepet banget ilangnya. Cuman bekasnya yang agak lama. Kalo utnuk bekasnya, cream nya emang beda. Jadi aku harus nunggu biar mukaku bener-bener bersih dari jerawat dulu.
Soalnya Jono bilang, kalo muka kita masih ada jerawatnya, sebaiknya jangan pake cream yang buat ngilangin bekas jerawat. Pengalaman dia, yang ada malah ngundang jerawatnya muncul lagi. Yasudah, aku sabar aja. Toh cream nya emang beneran bekerja.

Update: Hari Sebulan Kemudian Sejak Awal Ke Klinik (2 Juni 2016)

Lupa kasih update wkwkwk. Oh iya, Cream ku udah habis dari 3 Minggu. kok cepet banget? Gak tau juga. Ato jangan-jangan ada yang make cream ku dirumah. Soalnya aku taroh di lemari dan kebuka (udah rusak pintunya) jadi gak aku kunci. Rasanya suka cepet banget berkurangnya, sampai 3 Minggu doang udah abis. Mau beli cream lagi juga masih bokek.
Ini foto saat tanggal 2 Juni 2016. Karena hampir 2 Minggu gak pake cream (soalnya abis duluan) jadinya ya gak maksimal. Ini penampakannya.
Sebulan Pemakaian Cream

Update: Ke Klinik lagi beli cream (6 Juni)

Kan cream nya udah abis. Sama Jono janjian hari Senin aja pas dia libur. Beli cream juga. Dia beli cream siang doang / sunblok, aku ambil acne cream untuk malam lagi, sama sunblock untuk siang. Kita nantikan lagi perkembangannya ya! Targetku sih lebaran harus udah ganteng.
Summary

Article Name
Solusi Ampuh Menghilangkan Jerawat
Description
Capek ye? Googling cari info menghilangkan jerawat tapi hasilnya itu-itu aja? Karena kebanyakan blog dan website cuman saling copy paste. Mending baca ini dah, pengalamanku soal mengatasi jerawat.
Author
Publisher Name
Dark Ard
Publisher Logo

Asik Juga Nih Buat Dibaca

(99 Posts)

Blogger dan Netizen ganteng budiman yang rada geser otaknya. Gantengnya sih berkat angle yang tepat saat pemotretan. Katanya sih, bapaknya Deezclan. Tapi kenyataannya malah sering ditelantarin. Jangan digodain mulu, ntar malah naksir lagi. Biar jelek gini pesonanya ada aja.
  • Nath

    Halo tanya dong, waktu kesana kena total berapa ya buat facial n krim2nya? Ada biaya Konsul dokternya juga kah?
    Baru pindah ke batu dan males banget kalo musi ke klinik2 d malang kejauhan

    • Untuk awal sih aku abis sekitar 305 kalo ga salah. Lupa.

      Facial, yang black mask 130
      Dan masing masing cream 50, kecuali cream kecil yang buat ngempesin jerawat kalau udah bengkak parah. Cuman 25.

      Waktu itu sih nggak konsul (tapi kayaknya semua jenis jerawat penanganan & creamnya sama aja),
      cuman dokternya nengkok, dan langsung kasih saran cream creamnya (tanpa konsul dulu).

      Kalo konsul sih, gak tau ya bayar apa nggak. Aku belum sempet konsul soalnya, langsung direkomendasiin creamnya aja setelah doktenrya ngeliat mukaku langsung.

      Di Batu banyak tempat klinik kok. Gak cuman disini aja. Cuman ada yang lebih murah di Dr. Aulia (Jl Diponegoro), tapi antrinya ruame banget. Bakal lama.
      Jadinya aku disini, yang ga begitu lama antrinya. Kalau di Aulia bisa langsung beli cream tanpa harus facial (cuman ya bakal lama sembuhnya kalo ga facial dulu)

      Ada tempat lain juga, tapi mahal. 400an (facial doang kayaknya)

  • Gimana gimana, krimnya beneran nggak bikin ketergantungan? Pengen nyoba ke skin care tapi takut jerawat pada muncul lagi kalo distop.

    • Asal cuci muka rajin aja secara wajar sih nggak ketergantungan Rain.

      Ini jerawatku parah lagi soalnya sempet selama sebulan mondar mandir ke Surabaya dan mandi di terminal yang airnya kotor 🙁

      Tapi pake creamnya harus facial dulu sih emang.
      Kalo gak facial jadi gak berasa ngefek gitu creamnya, jadi muka ahrus bener bener dibersihin dulu dengan cara facial bair beneran meresap.

    • Biar enak, tanya temen temen yang biasa perawatan, yang sekiranya jenis kulitnya mirip ama kamu, cocok enggaknya sama harganya.
      Biasanya kalo kita sendiri yang cari tau ke temen gitu lebih cocok.