Wisata Bareng ke Jawa Timur Park

Wisata Bareng ke Jawa Timur Park

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


Sekitar 2 mingguan aku udah enggak pulang ke rumah. Lah trus? Karena tiap sore aku selalu ke alun-alun Kota Wisata Batu, untuk main-main & nongkrong di Mamsky Corner, kan ribet gitu kalau tante harus jemputin aku ama anterin pulang tiap hari. Jadinya sekalian aku ikut nginep di rumah tante. Dan ternyata keterusan ampe sekarang.

Jadi udah 2 mingguan ini di rumah tante terus, dan sehari-hari ikut jagain Mamsky Corner di alun-alun setiap malamnya. Seru sih, kan namanya alun-alun Kota, nggak bakalan sepi. Sesepi apapun tentu masih banyak orang juga 24jam nya.
Udah sering disitu, jadinya mulai menghapal siapa saja orang-orang yang berjualan disitu. Ternyata tante juga bikin paguyuban khusus PKL disana. Namanya PNS (Pelaku Niaga Sipil). Kemudian kita berangkat naik Grab, karena deket, dan praktis, bisa 6 orang sekaligus. Lagipula perkir motor dan pintu masuk kelewat jauh, jadinya males bawa motor. Dan kalau naik Grab cuman habis Rp 10.000,- doang. Kan murah.
Suatu ketika, tante ada rencana untuk wisata bareng, jadi disempetin libur sehari agar bisa berwisata bareng-bareng ama anggot PNS (Pelaku Niaga Sipil) / PKL yang ada disana. Seru tuh rame-rame kan ya.
Setelah memilih hari yang tepat, direncanain sekitar 2 bulan sebelum hari-H, akhirnya telaksana juga wisata barengnya. Pas hari Rabu tanggal 26 April 2017.
Rencana awal sih, kita semua akan berwisata ke Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo & Museum Satwa). Sayangnya, beberapa minggu sebelumnya tante udah mengajak beberapa orang dalam rombongan kecil untuk berlibur kesana (termasuk aku juga ikut). Lagipula kalau ke Jawa Timur Park 2, kan isinya cuman kebun binatang ama museum. Kita cuman jalan muter sambil lihat-lihat isinya doang. Berhubung ini rombongan banyak dan pasti mengajak beberapa keluarga (yang sebagian juga anak-anak), jadinya kita ganti tujuan wisatanya ke Jawa Timur Park 1.

Kenapa Harus ke Jawa Timur Park 1?

Karena banyak sekali wahana permainan disana. Cocok untuk anak-anak. Dengan begitu liburan lebih seru. Daripada lihat binatang-binatang doang hehe.
Dan sepakatlah kita. Ngumpul di pintu masuk Jawa Timur Park 1 sekitar jam 9. Tapi hingga jam 11 masih ada aja yang belum datang. Tapi yasudahlah, kita masuk duluan saja. Setelah lama panas-panasan nunggu di depan pintu masuk, akhirnya kita masuk sajalah. Biar gak lama-lama.
Dan sialnya, aku lagi masuk angin! Sedikit bersa diare. Kampret kan ya. Jadi liburan seharian aku sambil menahan perut mules. Tapi tetep aja sih, boalk-balik ke toilet. Udah gitu aku lupa bawa obat.
Dan tujuan pertama setelah pintu masuk, ya foto-foto dulu. Banyak figur figur orang jawa yang lagi hajatan. Dan salah satunya entah kenapa sedikit mirip ama Pak Ahok.
Berikutnya, ada rumah-rumah adat. Dan niatku bikin video lucu yang bener-bener gila, tapi temen-temen yang lain malu ketika aku udah mulai acting untuk videonya. Karena pada dasarnya aku nggak tau malu ya. Jadinya aku ditinggal sendiri karena tingkahku yang emang malu-maluin. Well, ini juga sedikit spoiler buat kalian kalau pengen jalan bareng aku. Wajib tahan malu. Karena akunya bakal malu-maluin.
Mumpung ada disini, aku sempetin juga bikin beberapa video lucu. Tempatnya mendukung. Dan sebenernya banyak sekali ide dan materi untuk video lucu ketika berada disini. Sayangnya kurang orang buat meranin. Terpaksa bikin yang solo, meskipun kurang perfect. Karena kebanyakan temen-temen yang lain nggak mau terlibat, karena malu dilihat orang.
Mulai mendung nih, kita buru-buru ke foodcourt. Makan siang dulu, kan laper banget tuh abis muter-muter. Dan, pas banget. Kemudian hujan turun deres banget.
Hujan di hari berwisata? Nyebelin banget kan ya. Akhirnya agak lama di foodcourt. Nunggu ujan reda. Karena rencananya kan mau ke Rumah Misteri. Dan ugh, perutku kumat lagi. Namanya juga masuk angin.

Masuk Rumah Hantu



Masih rada trauma masuk rumah misteri yang isinya manusia cosplay, cosplay jadi setan maksudnya. Jadi kita beneran dikejar. Karena dulu aku pernah ampe pingsan ketika masuk rumah misteri. Belum makan seharian malah dikejar-kejar.
Cuman aku udah tau kalau yang di Jawa Timur Park 1 ini rumah misterinya cuman boneka-boneka doang. Jadinya nggak begitu takut. Cuman rada kaget aja kalo bonekanya tiba-tiba gerak dan bersuara. Tapi tetep sih, yang kaget itu gerakan bonekanya, suaranya mah kagak serem ama sekali. Suaranya itu-itu aja. Terlalu mainstream karena banyak sound effects seperti itu di tempat lain. Dan nggak serem karena nggak selalu hantu, tapi bonekanya lebih kayak nenek sihir, kuda iblis, dll. Yang lebih kayak setan modern. Jadi gak ada serem- seremnya.
Wait, tapi aku teriak pas keluar dari rumah hantu? Ah enggak. itu cuman settingan. Sengaja aku lakukan. Karena tadinya aku mau bikin video lucu disini. Jadinya aku lari keluar rumah hantu dengan berteriak ketakutan. Tentu saja aku usahakan senatural mungkin. Namanya acting, ya harus bagus dong. Gak boleh kaku. Hehe (ini nyindir artis artis di tv yang modal ganteng ama cantik doang tapi gak bakat acting ama sekali).

A post shared by Dark Ard ? (@darkard_) on

Tapi, berhubung actingnya terlalu natural, orang-orang yang antri di pintu masuk rumah hantu jadi tertawa semua melihatku. Gimana enggak? Aku teriak histeris dari pintu keluar sambil lari. Jadinya mereka mengira kalau aku takut beneran. Yah, demi keperluan video sih. Yang megangin kamera aja ampe malu sendiri wkwkwk.
Bahkan pas kebetulan lewatin toilet, lihat tanda toilet saja juga kepikiran bikin video lucu. Niat banget ye?

Demi kenyamanan bersama, ikuti intruksi yang diberikan.

A post shared by Dark Ard ? (@darkard_) on

Kelakuan Gak Jelas Lainnya

Kita naik apaan gitu lupa namanya. Setelah dari rumah hantu. Semacam coaster. Tapi duduknya berdua. Sepasang-sepasang. Nah karena emang agak nyeremin, bisa banget nih buat alasan teriak teriak (padahal emang pengen teriak sih bair heboh sendiri). Aku sama Irma sejajar aja bangkunya, biar bisa heboh bareng. Padahal ya gak begitu nyeremin wahananya. Cuman kitanya sengaja teriak-teriak aja sih kruang kerjaan, sambil memecah suasana. Dan sayangnya ga ada yang ngevideoin pas ini, gak berani megang HP juga karena bakalan jatoh kebawah kalo sengaja rekam pake HP.
Sepanjang Coasternya jalan, aku ama Irma teriak-teriak gak jelas. Alay. Iya, emang kita lebay banget sih dair sononya. Tapi ekspresi mukanya tetep datar. Tapi tetep teriak kenceng (bayangin sendiri ekspresi mukanya). Teriak begitu teris hingga Coaster sudah berhenti di garis finish. Bahkan saat Coaster berhenti dan waktunya turun, kita berdua masih aja duduk diem dan tetep teriak histeris dengan muka datar. Hingga diketawain ama orang-orang yang antri disana karena mereka sadar kalo kita berdua sengaja lagi ngelawak.
Setelah turun dari coaster, kita duduk di kursi tunggu yang ada di garis finish. Setelah duduk di kursi antrian, kita masih ngelanjutin teriak histeris lagi. Sontak orang-orang yang antri tadi, jadi ketawa lagi untuk kedua kalinya. Mungkin mereka mikir, kok ada ya orang-orang gak jelas kayak kita. Ngelawak mulu. Pas jalan menyusuri pintu keluar. Kita berhenti sejenak. Kemudian teriak hiseteris lagi, hinga mbak mbak yang lagi antri tepat posisinya di sebelah kita, kaget banget kayaknya. Dan sisanya ketawa gara-gara kelakuan kita yang emang alay gak ketolong.
Kelar dari coaster itu, lanjut lagi dong. Ke Rumah Halloween. Tapi ternyata orang-orang minta ngumpul dulu di kolam renang buat foto bareng.
Kelar foto, udah ah langsung ke RUmah Halloween, atau rumah misteri 3D. Karena seingetku ada ruangan satanic di dalemnya. Pengen foto disana. Eh ternyata di dalem gak boleh foto-foto.
Pengen ke bioskop 4D juga orang-orang nggak ada yang mau masuk. Ya sudahlah gak apa.
Dan karena ini udah diujung wahana, rasanya bakal langsung menuju pintu keluar. Kurang puas sih, pengenku mumpung liburan, kenapa gak dicobain semua wahana disini. Biar puas. Jadi Cinema 4D dan Rumah Pipa pun juga dilewatkan, Begitu juga Coaster yang ada di atas Volcano.
Di pintu keluar ada mbak-mbak cantik. Kita foto-foto dulu sebelum pulang.
Foto Bareng di Jawa Timur ParkFoto Bareng di Jawa Timur Park
Dan benar saja. Langsung pulang. Karena udah masuk ke pintu keluar, artinya memang gak ada wahana lain lagi untuk dicoba. Yasudah, berarti waktunya pulang. Dan pulangnya naik Grab, karena memang kitanya gak ada yang bawa motor.
Yah, begitulah yang terjadi. Banyak hal gak jelas sih kalau aku yang cerita. Tapi gak apa. Itulah hidup. Meskipun terkadang bundir lebih indah.

Summary

Asik Juga Nih Buat Dibaca

(99 Posts)

Blogger dan Netizen ganteng budiman yang rada geser otaknya. Gantengnya sih berkat angle yang tepat saat pemotretan. Katanya sih, bapaknya Deezclan. Tapi kenyataannya malah sering ditelantarin. Jangan digodain mulu, ntar malah naksir lagi. Biar jelek gini pesonanya ada aja.