Dark Ard's Profile

Dark Ard’s Profile

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


Seorang Netizen budiman yang masih bingung mau ngapain, dan masih bingung ngapain masih blogging aja hingga sekarang padahal blog itu udah gak beken lagi. Yah, namanya hobi sejak lama sih ya, gak bakal lepas kebiasaab blogging ini mah.
Oh iya, mungkin pada heran, kenapa namanya Dark Ard sih? Ribet amat ngucapinnya. Nggak ribet kok! Sebenernya itu juga bukan asal-asalan nama. Jadi begini nih maksud dari nama Dark Ard.
Dark berasal dari Dark Magician (juga dari attribute monster) dari serial Yu-Gi-Oh! Duel Monster. Karena saat itu Diky sangat gemar dengan Yu-Gi-Oh! Dan tetap menjadi Anime favorite hingga sekarang. Dark Magician merupakan karakter yang paling disukai. Karena meskipun simple, tetapi tetap keren, dan tidak mainstream. Selain itu Diky suka dengan monster ber attribute 闇 [Yami] / Dark.
Ard, itu diambil dari nama asli: Diky Ardiansyah. Diambil 3 huruf saja. Karena meskipun Dark Ard adalah nama panggilan untuk keren-kerenan saja, Diky tetap ingin menambahan sesuatu yang benar-benar original dari namanya sendiri. Sehingga terbentuklah: Dark Ard.

Awal Mula Blogging

Dulu awal mula Blogging di tahun 2008. Dan saat itu juga karena tugas sekolah. Tugasnya membuat blog pribadi. Tetapi tidak diberikan keterangan lebih detail. Sehingga saat itu yang dilakukan cuman membuat halaman blogspot dan ditambahin musik, flash text, gambar-gambar gak jelas, dan chatbox aja.
Iya, dulu awal mula pake Blogspot dan Blogger belum diakusisi oleh Google. Cuman kurang paham blognya mau diapain. Jadi isinya ya sampah gitu. Gak ada postingan ama sekali. Cuman gambar-gambar dan hiasan gak jelas. Waktu itu sih, lebih fokus buat ngebagusin tampilan Friendster.
Lambat laun mulai posting beberapa artikel. Wibu banget dulunya. Jadi cuman posting tentang Akatsuki. Lama-lama semua karakter di Naruto diceritain. Sumbernya dari Wiki luar, kemudian aku translate dan aku posting.
Karena hobi otak-atik HTML dan menghias blog, lama-lama postingannya mulai bertambah trik-trik blog. Dan bikin widget-widget gak penting buat ditambahin ke Blog. Cuman heran aja kok banyak amat yang pake tutorialnya. Bahkan dicopas juga artikelnya.

Perubahan Nama Blog

Aku pilih Nickname Dark Ard itu udah aku cek di Google. Gak ada yang pake. Makanya aku tetapkan sebagai Nickname. Eh, lambat laun banyak banget nama Dark Ard. Pusing ah. Jadi banyak username yang udah gak bisa aku pake. Gara-gara dipake orang.
Dari situ blogku juga mengalami berkali -kali perubahan nama dan domain. Berikut ini listnya:
  1. DarkArd.blogspot.com
  2. DarkArd.co.cc
  3. DarkArdDeidara.tk
  4. Dickelodeon.co.cc
  5. Dickelodeon.co.tv
  6. Dickelodeon.co.vu
  7. Dickelodeon.cc.cc
  8. DickeyMaru.blogspot.com
  9. DickeyMaru.com
  10. DarkArd.co
  11. DarkArd.me
  12. DarkArd.id
Wah, keliatan banget ya perkembangannya. Dari berburu domain gratisan hingga domain berbayar. Lalu domain berbayar yang harganya lebih mahal :’)
Untuk sekarang, DickeyMaru dengan tutorial tutorial serta trik blog yang lama tetap aku biarkan sebagai Blogspot. Namun untuk artikel pribadi, kegiatan pribadi, aku pindah kesini. Ke DarkArd.id

Mulai Membentuk Deezclan

Awal mula terbentuknya Deezclan, waktu itu pas Blogku masih Dickelodeon.co.cc. Kebiasaan blogger jaman dulu, pasti langsung bikin Grup di Facebook menggunakan nama blognya. Aku juga bikin, dan yang aku masukkan sana cuman temen-temen sekolahku aja. Karena aku sering posting trik blog dan widget widget aneh, gak taunya banyak blogger lain yang gabung.
Semakin banyak yang gabung, semakin banyak yang tanya jawab tentang blog disana. Aku jadi bingung. Daripada pake nama blogku kenapa enggak dijadiin komunitas aja sekalian? Soalnya kalo pake nama Blogku, otomatis mereka akan menganggap aku pemimpinnya atau tuan rumah. Jadinya mereka akan nanya ini itu ke aku mulu. Sedangkan aku gak punya banyak waktu karena aku sendiri masih sekolah dan lain lain. Waktu itu aja aku cuman bisa online di warnet. HP aja kagak punya.
Dan terbentuklah: Deezclan. Komuntas Blogger Kreatif. Karena kebanyakan anaknya suka modif modif templete. Jadi dulu disatukan karena blog.
Namun sekarang? Cukup sebagai keluarga aja. Kalo komunitas bubar dan gak aktif, orangnya juga bubaran. Sedangkan kalau keluarga, selamanya bakal tetep jadi keluarga meski udah gak ngobrolin Blog lagi. Gitu loh ceritanya. Deezclan masih ada gak ampe sekarang? Masih kok. Nih disini: Deezclan.id