Om Telolet Om! Kearifan Lokal Yang Go Internasional

Om, Telolet Om! Kearifan Lokal Yang Go Internasional

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Whatsapp


“Om… Telolet Om!” Ya, saat ini kita akan sering mendengar dan membaca seruan ini. Kebiasaan jaman dulu kala kini kembali menjadi viral. Yang etnah kenapa jadi semakin diviralkan lagi.

Yang belum paham maksudnya tentu gak akan ngerti lucunya dimana, meski yang sudah taupun juga ngerasa gak ada lucu-lucunya ama sekali. Receh bray!
Gimana enggak, jadi… Dimana lucunya kita minta diteloletin supir Bis? Bagi sebagian orang memang sangat gak penting banget, bahkan geje banget sih. Annoying. Berisik. Dan tanggapan absurd lainnya.
Om Telolet Om
Tapi untuk saat ini kayaknya dampak minta telolet ini luar biasa. Semenjak mulai ditrendingkan lagi, dimana mana setiap ada bis lewat pada teriak-teriak minta telolet. “Om, telolet Om!”.

Om Telolet Om adalah seruan anak kecil / orang orang di pinggir jalan yang meminta sopir bus untuk membunyikan klaksonnya. Karena klakson bus bunyinya sangat khas Telolet Telolet dan hal ini menjadi kesenangan stersendiri bagi anak-anak / orang yang meminta tadi.

Dan absurdnya, Om Telolet Om ini sudah mulai mendunia. Para DJ ternama saling menyerukan Om Telolet Om di akun-akun sosial medianya. Lah kok bisa?
Karena Netizen di Indonesia memang luar biasa kalo urusan spamming OOT. Di setiap akun akun artis, DJ, dan publiki figur lainnya, pada dikomentarin “Om Telolet Om”. Tentu mereka bingung. Dan pada akhirnya malah ikut-ikutan.
Terjadi pagi ini, dimana aku setelah membuka mata selalu terbiasa buka Twitter buat mantengin akun akun receh. Namun, apa yang aku temukan?
WTF Ayank Zeddku! Apa yang terjadi padamu astaga… Dan setelah cek cek akun sebelah gak cuman Zedd. Semua pada berTelolet gembira.


Apa yang telah terjadi pada dunia ini… Semua dikuasai Telolet. Hingga nyampe Billboard juga???
Nahkan Hardwell pun mengerjakannya…
Stahp. Kalian merecehkan semua warga di dunia. Gak lucu kalo seluruh dunia jadi ikutan receh :’v. Tapi gakpapa sih, sisi baiknya juga di sosial media gak rame soal kafir kafirin orang dari ormas ormas yang udah claim Surga. Huehuehue.
Dan mungkin dalam waktu dekat bakal ada Lagu Dangdut yang judulnya Telolet Om dengan lirik kurang lebih seperti ini: “Kau Teloletkan cintaku ~”. Indonesia, kebiasaan.
Semoga lain kali “Kapal… Minta duit!” juga jadi viral.

Summary
Om, Telolet Om! Kearifan Lokal Yang Go Internasional
Article Name
Om, Telolet Om! Kearifan Lokal Yang Go Internasional
Description
Om, Telolet Om! Tak disangka seruan annoying ini sudah mendunia. Bahkan DJ, Artis, serta Musisi dunia lainnya juga ikut-ikutan ngeposting Telolet ini.
Author
Publisher Name
Dark Ard
Publisher Logo

Asik Juga Nih Buat Dibaca

(99 Posts)

Blogger dan Netizen ganteng budiman yang rada geser otaknya. Gantengnya sih berkat angle yang tepat saat pemotretan. Katanya sih, bapaknya Deezclan. Tapi kenyataannya malah sering ditelantarin. Jangan digodain mulu, ntar malah naksir lagi. Biar jelek gini pesonanya ada aja.